James Maxey remaja berusia 19 TAHUN.memiliki perkebunan labu terbesar di Inggris


Perkebunan labu terbesar di Inggris ternyata dimiliki oleh remaja berusia 19 tahun. Ia sudah mulai menanam labu sejak usia 13.James Maxey, pria berusia 19 tahun ini memiliki perkebunan labu terbesar di Inggris.James juga bercerita kalau hobinya ini ia tekuni awalnya hanya untuk mendapatkan uang saku tambahan


ia hanya menanam labu yang cukup untuk dijual kepada teman dan keluarganya.
Lalu 7 tahun kemudian, James dapat memanen 25.000 buah labu setiap musim gugur. James menanam ribuan labu dalam setahun. Kali ini mereka menanam banyak hingga semua orang dapat membuat lampu khas halloween dari buah labu.


Pelanggan dapat mengambil labu sebanyak yang mereka suka dan membayar tergantung pada ukuran buahnya, dengan harga mulai dari £2 atau sekitar 31 ribu rupiah untuk ukuran yang lebih kecil, hingga £10 atau sekitar 157 ribu rupiah untuk yang terbesar.

Bisnis ini sangat sukses sehingga James meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun. Ia mengatakan, "Saya mulai ketika saya berusia 13 tahun di sebelah toko pertanian dengan lahan setengah hektar dan mulai menanam sekitar 200 labu di dalamnya.
 James sudah mencapai luas 5-6 hektar. Dan menghasilkan puluhan ribu buah labu setiap tahunnya.

Subscribe to receive free email updates: